Social Icons

Pages

Senin, 26 Agustus 2013

Lionel Messi
Dengan tinggi badan 169 cm, Messi memang terlalu pendek untuk pemain sekelas Eropa lainnya. Ia mulai masuk klun sepak bola pada usia 5 tahun, ayahnya sendiri yang langsung melatihnya di klub Grandoli. Carles Rexach yang kala itu menjabat direktur olahraga FC Barcelona melihat talenta luar biasa dari Messi dalam mengolah bola. Messi kemudian diberikan kesempatan untuk uji coba bersama tim yang langsung diganjar kontrak permanen. Barcelona bersedia menanggung biaya pengobatan Messi dengan syarat ia harus pindah ke Spanyol.
Messi remaja kemudian masuk ke akademi muda klub Barcelona. Di tahun 2000 sampai 2003, Messi membela klub tim junior Barcelona. Di usianya yang saat itu memasuki 17 tahun, Messi menjadi pemain termuda ketiga yang bermain untuk Barca dan pemain termuda di La Liga.
Tahun 2007 Messi mendirikan Messi Leo Messi Foundation, badan amal yang mendukung pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak. 5 Tahun kemudian, Messi didaulat menjadi duta besar UNICEF.
Awal karirnya bersama barcelona, Messi sering mabuk-mabukan dan mengkonsumsi minuman beralkohol sehingga pelatih saat itu Pep Guardiola memberikan peringatan keras dan mengancam untuk mengeluarkannya dari klub apabila tidak menuruti nasehatnya. Saat ini hasil kerja kerasnya terbayar dengan banyaknya penghargaan yang diterima dan menjadi salah satu pesepakbola top dunia. (dumalana/jow
jadi berita .com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar